Rabu, 26 September 2007

Profesional IT

Semakin luasnya penerapan Teknologi Informasi di berbagai bidang, telah membuka peluang yang besar bagi para tenaga profesional Tl untuk bekerja di perusahaan, instansi pemerintah, swasta dan asing di era globalisasi ini.
Terdapat beberapa bidang pekerjaan TI yang peluangnya cukup besar, seperti system analyst, network engineering, programmer, dan web designer. Beberapa posisi di bidang TI tersebut yang lowong bisa diisi, asal dengan bekal pengetahuan dan skill based yang memadai.
Soal peluang kerja, para lulusan TI saat ini masih banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan baik di dalam negeri maupun di luar negeri hingga tahun 2010, karena supply dan demannya masih belum seimbang. Beberapa contoh posisi kerja yang tersedia di antaranya sistem analis, IT help desk, Autocad Drafter, Sales, Project Manager, Computer Operator, Programmer, Teknisi Komputer, EDP Staff, WebMaster, Web Chief Editor, Web Administrator, Web Designer, Software Engineer, Database Engineer, Manager Web Content, Unix/Linux Administrator, DBA, Director Software, Java Developer (J2EE, J2NE), Network Specialist hingga system Architect.

Tidak ada komentar: